Galeri : Perayaan 480 Tahun Persaudaraan Aceh dengan Turki


Koordinator peringatan 480 tahun hubungan persaudaraan Aceh dengan Turki Teuku Farhan (kiri) menyerahkan piagam penghargaan kepada blogger Turki Elif Kubra Genci (dua kanan) Edanur Yildiz (kanan) di komplek makam ulama keturunan Turki Syeikh Baba Daud Al-Jawiy Ar-Rumi (Tgk Chiek Di Leupue), Banda Aceh, Aceh, Selasa (20/8/2019). (FOTO : Antara/Irwansyah Putra)


Masyarakat Aceh telah memiliki hubungan persaudaraan dengan Turki sejak tahun 1539.

BANDA ACEH -- Koordinator peringatan 480 tahun hubungan persaudaraan Aceh dengan Turki Teuku Farhan menyerahkan piagam penghargaan kepada blogger Turki Elif Kubra Genci Edanur Yildiz di komplek makam ulama keturunan Turki Syeikh Baba Daud Al-Jawiy Ar-Rumi (Tgk Chiek Di Leupue), Banda Aceh, Aceh, Selasa (20/8/2019).

Masyarakat Aceh telah memiliki hubungan persaudaraan dengan masyarakat Turki sejak tahun 1539 hingga saat ini yang ditandai banyaknya perkampungan dan makam kuno keturunan turki yang tersebar diberbagai Kabupaten/Kota di Provinsi Aceh.[] /Republika



Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman (dua kanan) berbincang dengan blogger Turki Edanur Yildiz (dua kiri) dan Elif Kubra Genci (kanan) pada peringatan 480 tahun hubungan persaudaraan Aceh dengan Turki di komplek makam ulama keturunan Turki Syeikh Baba Daud Al-Jawiy Ar-Rumi (Tgk Chiek Di Leupue), Banda Aceh, Aceh, Selasa (20/8/2019). (FOTO : Antara/Irwansyah Putra)


Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman (tengah) bersama para ulama dan tokoh masyarakat berziarah di makam Syeikh Baba Daud Al-Jawiy Ar-Rumi (Tgk Chiek Di Leupue) pada peringatan 480 tahun hubungan persaudaraan Aceh dengan Turki di Gampong Mulia, Banda Aceh, Aceh, Selasa (20/8/2019). (FOTO : Antara/Irwansyah Putra)


Blogger Turki Elif Kubra Genci (kanan) dan Edanur Yildiz (kanan) menyampaikan testimoni tentang Aceh dan Turki pada peringatan 480 tahun persudaraan di komplek makam ulama keturunan Turki Syeikh Baba Daud Al-Jawiy Ar-Rumi (Tgk Chiek Di Leupue), Banda Aceh, Aceh, Selasa (20/8/2019). (FOTO : Antara/Irwansyah Putra)















Comments